Pulau Lombok menyimpan banyak pesona wisata nan menarik. Mulai dari alam, budaya, hingga keagamaan. Berikut tempat — tempat wisata yang bisa dijadikan pilihan:

1.Gili Trawangan
Suasana sunset di Gili Trawangan, Pulau Lombok, NTB
Gili Trawangan adalah salah satu pulau yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pulau ini masuk dalam salah satu pulau di Desa Gili Indah yang memiliki keindahan bawah alam laut super indah. Traveling ke Gili Trawangan, Anda tidak hanya bisa melihat keindahan terumbu karang dan ikannya yang berwarna-warni, tetapi juga fenomena alamnya.
Gili Trawangan memiliki tempat untuk melihat sunset paling cantik, yaitu Pantai Barat Gili Trawangan. Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin melihat sang surya kembali ke peraduan. Dengan berlatarkan Gunung Agung, langit yang awalnya berwarna biru bersih, perlahan berubah warna menjadi kuning kemerahan.

2.Senggigi
Terumbu karang di Pulau Lombok, NTB.
Senggigi merupakan wilayah pantai yang menjadi favorit wisatawan. Bersantai dan menikmati panorama alam yang sungguh menawan memang menjadi tujuan para pelancong ke sini. Lokasinya berjarak 10 kilometer dari Kota Mataram. Jika ditempuh dari Bandara Internasional Lombok tempat ini dapat ditempuh selama satu jam.
Kawasan pantai Senggigi sejak tahun 1980 sudah diperkenalkan kepariwisataannya, dan menjadi ikon pariwisata di NTB. Saat ini, puluhan hotel mulai dari kelas bintang 3 sampai 5 memadati kawasan ini dari selatan hingga utara.
3.Gunung Rinjani
Sunrise dari Gunung Rinjani, Lombok, NTB.
Salah satu pesona unggulan Taman Nasional Gunung Rinjani adalah Danau Segara Anak yang berada pada ketinggian 2.010 meter dari permukaan laut. Danau Segara Anak berada di sebagian Gunung Rinjani yang tingginya mencapai 3.726 meter dari permukaan laut. Danau Segar Anak, danau seluas 1.100 hektare yang berada di puncak Gunung Rinjani adalah tempat favorit bagi para pendaki. Air yang mengalir dari danau ini membentuk air terjun yang sangat indah, mengalir melewati jurang yang curam. Keindahan danau Segar Anak inilah yang membuat rasa letih selama pendakian seakan terbayar lunas.