Tempat Wisata Di Lombok Selain Pantai

Apabila Anda ingin liburan ke Lombok, namun bosan dengan suasana pantai, cobalah ubah destinasi Anda. Carilah tempat wisata di Lombok selain pantai yang dapat Anda kunjungi sebagai alternatif. Memang tidak sepopuler pantainya, namun saya yakin Anda pasti memperoleh sebuah pengalaman yang berharga. Pengalaman yang bahkan tidak bisa ditukar dengan uang berlimpah sekalipun. Anda tertarik? Jika iya, saya akan merekomendasikan tempat – tempat berikut

Museum Negeri Nusa Tenggara Barat

Tempat yang diresmikan pada tahun 1982 ini adalah museum terlengkap di Nusa Tenggara Barat. Pengunjungnya memang tak begitu banyak, namun bukan berarti tempat ini tidak menarik. Koleksinya ribuan, dengan jenis yang sangat beragam. Mulai dari benda – benda sejarah, arkeologi, seni, hingga benda – benda yang dipercaya mengandung unsur magis. Harganya masuknya pun sangat terjangkau, mengingat betapa berlimpahnya ilmu yang akan kita dapat nanti.
Museum Negeri NTB di Lombok, sumber ig hidot
Museum Negeri NTB di Lombok, sumber ig @hidot

 Kota Tua Ampenan

Berada di wilayah Mataram, Anda bisa mengunjungi lokasi yang penuh dengan bangunan – bangunan kuno ini. Dahulu kala, Kota Tua Ampenan digunakan sebagai kota pelabuhan oleh pemerintahan kolonial Belanda. Tetapi karena letaknya yang kurang strategis, Ampenan tidak seramai pelabuhan yang lain. Meskipun begitu, bangunan – bangunan peninggalan pemerintah kolonial Belanda masih dapat kita temui hingga saat ini. Bukan hanya penuh dengan jejak sejarah, bangunan – bangunan tersebut juga cocok diabadikan sebagai objek foto yang sangat menarik. Betul betul cocok dijadikan destinasi wisata selain pantai di pulau Lombok.
Wisata bersejarah di lombok - kota tua ampenan
Foto Kota Tua Ampenan, sumber instagram